Banyak fitur dibandingkan dengan pendahuluannya, terkait dengan perbedaan sistem suplai bahan bakar yang saat ini mulai mengaplikasi injeksi (Fi), serta sistem pendinginan yang mengusung radiator. Pastinya juga sebagai perwujudan imovasi yang tiada henti.
RANTAI RODA ISTIMEWA
Sebab, menganut profil 428H jadi cocok melayani istimewanya power mesin All New Satria F 150 Fi.Selebihnya rantai juga dilengkapi o-ring, atau biasa disebut dengan rantai model sealed. Jadi dipastikan rantai jenis seperti ini memiliki pelumas swadaya pada bushingnya, selain itu juga tak berisik meskipun pada pergantian musim hujan ke panas.
COP BUSI DILENGKAPI DENGAN LUBANG AIR
Sekeliling cop busi bagian atas dilengkapi dengan lubang kecil mengelilingi cop busi. Tak perlu khawatir kalau air nantinya menggenang diarea busi. Pasalnnya sudah dilengkapi lubang pembuang air yang tembus depan persisnya samping sisi leher knalpot.
Jadi dalam perawatannya pastikan saja kalau lubang pembuang air ini jangan sampai buntu kena kotoran, agar busi tetap kering, kendatinya dengan musim hujan.
EXTRA FAN
Akan menyala saat 105 derajat, dengan begitu sistem pendingin akan dihasilkan sempurna, selain mengalami ketergantungan dengan tekanan angin. Hanya saja, extra fan pada radiator All New Satria F150 Fi akan menyala saat 105 derajad celcius.
RANTAI CAMRAT KOKOH
Piranti vital, seperti rantai camrat juga lebih kokoh. Pasalnya, menganut jenis silent dengan konvigurasi 4-3, sedang Satria F 150 karbu masih berkonvigurasi 3-2. Kokohnya desain dan kontruksi rantai camrat ini juga sebagai konsekuensi makin kenyalnya pegas katup All New Satria F150 Fi.
TENSIONER ADJUSTER CAM CHAIN ONE WAY
Sipnya, disektor ini turut disempurnakan dengan tensioner adjuster yang lebih panjang dan memiliki mekanisme one way. Jadi, ketika tegangan rantai camrat kendor, dengan sendirinya tensioner adjuster ini menekan rantai camrat. Sipnya lagi, tak ada lagi istilahnya tekanan balik. Sehingga, saat putaran stasioner disetting di 1000 RPM, suara mesin tetap halus.
BAUT PENAHAN RANTAI CAMRAT
Perbedaan lain diseputaran rantai camrat ini juga terjadi pada penambahan baut 8 mm, persis ditengah driven gear cam chain, Secara fungsi hanya memperlancar kerja mekanik. Sebab, dengan adanya baut ini saat melepas driven gear cam chain, tak khawatir lagi akan problem rantai camrat jatuh kebawah.
PERHATIKAN TANDA PENUTUP RESERVOIR RADIATOR
Dan beralih disektor pendingin ada bagian yang perlu diperhatikan. Yakni penutup tangki reservoir. Sebab, untuk memasang penutup reservoir dilengkapi dengan tanda panah yang harus diarahkan kebelakang.
Itu disebabkan, disekeliling dinding penutup reservoir tank ini dilengkapi dengan alur sebagai siklus tekanan hawa panas dari radiator. Jadi, misalkan hawa panas tadi berlebihan, akan dihantar keluar lewat alur disekeliling penutup tangki reservoir untuk dibuang keluar melalui selang.
PENANGKIS PERCIKAN AIR BISA DILEPAS
Pada fitur bodinya, ada panel bodi yang fungsional yang terpasangkan diatas spatbor belakang. Selain, sebagai penunjang sisi aerodinamis, juga pas ketika disebut sebagai penangkis percikan air dari roda belakang, agar tak sampai mengenai boncenger.
Dengan kendati demikian, panel bodi ini sifatnya knock down. Jadi bagi penunggang dibawah 25 tahun, bisa langsung melepaskannya dengan mengendorkan baut pengunci dibawahnya.
WUJUD INOVASI TIADA HENTI DARI FITUR ALL NEW SATRIA F150 Fi
4/
5
Oleh
Unknown
Subscribe via email
Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.
Post a Comment